[Masalah Berat Badan]
anonim
Usia saya 19 tahun, dengan BB hampir 90kg... Bagaimana cara diet yang benar? Terimakasih
15:05 17/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk menurunkan berat badan, beberapa hal yang harus dipehatikan adalah menjaga pola makan, olahraga secara teratur, minum air putih yang cukup, menjaga pola tidur, dan manajemen stress. Untuk pola makan, kakak bisa mengurangi asupan kalori sebanyak 300-500 kalori dalam sehari, kemudian bisa juga dengan tetap mengongsumsi makanan sesuai dengan pedoman gizi seimbang dan isi piringku. Jangan sampai skip makan. Boleh makan nasi hanya saja porsinya dikurangi. Lebih banyak makan sayur dan buah, serta kurangi makanan yang mengandung tinggi gula, lemak, dan garam. Semoga dapat membantu.
16:35 13/01/2022