[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya memiliki bb 98 kg dengan tinggi 168 cm. Kegiatan saya saat ini kuliah online sehingga saya jarang untuk keluar rumah. Saya ingin menurunkan bb target selama 2 bulan. Diet apakah yang cocok untuk saya dok? Terima kasih
20:22 17/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 168 cm, berat badan idealnya adalah 61,39 kg, dengan rentang yaitu 52,22-70,56 kg. Untuk menurunkan berat badan dalam waktu 2 bulan, maka penurunan berat badan yang bisa dicapai kurang lebih 4-8 kg karena penurunan berat badan yang baik adalah 0,5-1 kg per minggu. Untuk diet, kakak bisa menurunkan berat badan dengan cara menjaga pola makan seperti tidak skip makan, mengurangi camilan (dapat diganti dengan makan buah), mengurangi makanan yang tinggi gula, lemak, dan garam, lebih banyak makan sayuran, serta minum air putih yang cukup. Karena kakak jarang keluar rumah, mungkin bisa olahraga yang bisa dilakukan di rumah seperti senam, angkat beban menggunakan botol air yang diisi dengan air, dll. Semoga dapat membantu.
16:57 13/01/2022