[Masalah Berat Badan]
Nur Afhriyanti
Kak, mau tanya untuk pola makan dan komposisi makan yang baik untuk menurunkan BB. BB saya 69kg TB 168cm, saya ingin menurunkan 10kg...
23:10 17/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Nur Afhriyanti, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 168 cm, berat badan idealnya adalah 61,39 kg dengan rentang 52,22-70,56 kg. Untuk menurunkan 10 kg berat badan, waktu yang dibutuhkan kurang lebih selama 10 minggu karena penurunan berat badan yang baik adalah 0.5-1 kg per minggu. Untuk dietnya, bisa dengan tetap menjalankan pedoman gizi seimbang dan konsumsi makanan sesuai isi piringku. Misalnya, saat sarapan porsi nasinya dikurangi dan lebih banyak sayur. Saat ingin nyemil, lebih baik mengonsumsi buah-buahan. Kurangi makanan berlemak tinggi dan yang mengandung gula dan garam tinggi. Jangan lupa untuk olahraga secara teratur. Semoga dapat membantu.
12:28 13/01/2022