[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Mitra Nosalida Gea
Berat badan tidak cepat turun drastis dalam sebulan.
00:31 18/01/2021
Zahra Hidayati Krisnadi, S.Tr.Gz, RD ahligizi
Halo Kak Mitra, terima kasih sudah bertanya di Dietducate. Sebelum melakukan pengaturan diet ada baiknya kakak mengetahui status gizi, berat badan ideal dan kebutuhan gizi per hari. Penurunan berat badan yang dianjurkan setiap minggu adalah 0,5-1 kg dan secara bertahap dengan pembatasan energi kurang lebih 500 kkal. Jika penurunan berat badan dilakukan secara cepat dan drastis maka dapat menyebabkan kehilangan sebagian besar air, elektrolit, mineral, jaringan otot dan protein yang berada di jaringan lemak bebas. Konsultasikan pengaturan diet langsung bersama ahli gizi (nutrisionis/dietisien) yang terdekat dengan anda. Selain pengaturan diet, kakak juga perlu melakukan aktivitas fisik 30 menit/hari untuk penurunan berat badan yang maksimal. Semoga membantu.
21:25 22/02/2021