[Masalah Berat Badan]
Adjeng mutia
kak mau tanya pola makannya untuk menurunkan berat badan 85 tingginya 173 ya kak
01:02 18/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Adjeng Mutia. Untuk tinggi badan 173 cm, berat badan idealnya adalah 65,1 kg dengan rentang 55,37-74,83 kg. Untuk pola makan, bisa dengan tetap mengonsumsi makanan dengan pedoman gizi seimbang dan isi piringku. Sebaiknya tidak skip makan, boleh makan nasi namun porsinya dikurangi. Lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran agar bisa membantu pencernaan lebih baik lagi. Kemudian kurangi dan hindari nyemil (Jika ingin nyemil bisa makan buah saja), kurangi makanan tinggi lemak, gula, dan garam. Olahraga teratur juga diperlukan. Serta minum air putih yang cukup. Semoga dapat membantu.
17:04 13/01/2022