[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Sy sdh 3 minggu ada masalah asam lambung kata dokter GERD, susu jenis apa yg boleh sy konsumsi dan jenis snack apa yg aman buat lambung sy? Mohon pencerahan nya, tks
14:49 18/01/2021
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate. bila tidak ada laktosa intolerance atau perut kembung, begah, diare bila minum susu, pilih susu skim, untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian di jam snack. yang aman untuk maag adalah perut tidak dibiarkan kosong lebih dr 3 jam jadi makan pagi, siang sore dan snack pagi, sore.Snack yang aman : buah2an yg tidak asam, roti, dan makanan yg tidak berlemak/digoreng, bisa puding roti, tahu rolade kukus, tahu bakso kukus, roti pisang disesuaikan dengan kalori hariannya. terimakasih.
14:58 18/01/2021
anonim
Siap 👍 terima kasih
16:31 18/01/2021