[Bayi & Balita]
anonim
Dok bayi umur 1 bulan kenaikan berat badannya hanya 1 ons itu kenapa ya. Kalau untuk kecakupan asi nya sudah cukup. Karna diliat dari frekuensi pipis sudah sering. Dan bayi jika disusui lebih sering tidur
17:12 18/01/2021
Yulia Puspitasari, S.Gz ahligizi
Terimakasih bunda telah bertanya di dietducate.
Sebenarnya karna topangan kenaikan berat badan bayi masih pada ibunya, jika cakupan/ jumlah asi pada bayi sudah dirasa cukup dr frekuensi si bayi pipis berarti kita harus melihat apa yg dimakan ibu (jenis makanan, sumber zat gizi)
Jadi itulah zat gizi yg disalurkannya.
Selain itu, cara menyusui nya pun perlu diperhatikan.
Susuilah bayi sampai payudara terasa kosong, karna kandungan zat gizi 15 menit pertama dan setelah 15 menit akan berbeda. ASI setelah 15 menit pertama akan lbh banyak kandungan karbohidrat dan lemaknya, sehingga dpt membantu menaikkan berat badan.
Hindari menyusui bergantia dgn waktu yg singkat, tetapi susui sampai payudara terasa kosong. Terimakasih
15:17 12/06/2021