[Diet Diabetes Mellitus]
Ade Priska
Apa aja makanan yg bisa dimakan dan porsinya ya kak setiap kali makan?
18:39 18/01/2021
Ade Priska
Ini untuk lansia umur 50 tahun keatas
18:39 18/01/2021
Nova Dian Paramita, S.Gz ahligizi
Hallo kak, saya coba menjawab pertanyaan nyaa yaa.. Untuk pemberian diet DM (Diabetes Melitus) asupannya itu diberikan sesuai kebutuhan yaa kak dan bisa kita hitung kebutuhan nyaa itu dengan cara mengetahui BBnyaa dan TB nyaa. Untuk makanan yang bisa di makan, untuk semua sumber karbohidrat nyaa mesti di batasi yaa kak, seperti nasi, bubur, roti, kentang, singkong, ubi dll. Nah kalau untuk sumber protein yang dianjurkan ayam tanpa kulit, ikan, daging tanpa lemak, telur rendah kolesterol (putih telur), kalau untuk sayuran yang di anjurkan itu sayur yang tinggi serat seperti kangkung, ketimun, oyong, Labu air, kembang kol, sawi, selada, terong dan kalau untuk buah buahan yang di batasi itu seperti buah buahan yang terlalu manis dan di awetkan. Kita tetap membatasi yang namanya penggunaan gula murni yaa kak. Jadwal makannya itu tetap 3x sehari makanan utama 2-3 kali selingan dan mengikuti prinsip makanan porsi kecil.. Terimakasih 🙏
19:48 17/11/2021