[Masalah Berat Badan]
Dek Wulan
Sy ingin diet, tapi saya tidak bisa tahan jika melihat makanan. Dn sy tidak akn berhenti makan jika itu blm habis
18:51 18/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Dek Wulan, terima kasih atas pertanyaannya. Keinginan untuk makan diatur oleh hormon. Kemungkinan hormon yang mengatur rasa lapar selalu memberikan sinyal agar kakak makan setiap melihat makanan. Mungkin, salah satu tips yang bisa diterapkan adalah dengan menahan diri untuk tidak makan berlebihan. Boleh makan, namun porsinya sedikit saja. Selalu ingat tujuan awal bahwa ingin diet agar bisa menanamkan mindset untuk tidak makan terlalu banyak. Semoga dapat membantu.
16:13 13/01/2022