[ASI & Menyusui]
anonim
Halloo ... Saya seorang busui yang ingin menjaga kondisi badan supaya tidak gemuk pasca melahirkan, tetapi saat ini bawaannya lapar terus apalagi ketika sehabis menyusui. Kira2 apa ya solusinya?
21:10 18/01/2021
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
selamat malam bunda. terimakasih sudah bertanya di dietducate. sy nia mencoba menjawab pertanyaan bunda nih. anak yang di susui sudah berapa bulan ya bun?? lapar setelah menyusui it hal yang wajar yaa bun. karena tubuh pasti capek juga kan harus posisi menyusui dalam waktu yang lama. akirnya menguras energi bunda. beberapa tips yang bisa sy tawarin ke bunda yaitu. 1. pilih makanan yang memang buat kenyang bukan hanya kripik , atau gorengan. 2. kurangi minuman n snack manis karena makanan it kalorinya tinggi tapi cepet bikin laper lagi. 3. sesuaikan jam menyusui dengan jadwal makan. nggak harus tepat jam berapanya tp bunda hrs paham sinyal lapar bunda it beneran atau hanya lagi d tipu sama otak (lapar bohongan karena capek) setelah tau sinyal lapar. susuin anak bunda dlu baru makan secukupnya. kuncinya menjaga postur tubuh it kenali diri sendiri dlu dan hatus sabar. jangan gantungin tubuh dengan obat2an atau pikiran cara instan. karena yang terpenting bukan berapa kilo tp krasa bugar nggak tubuh bunda. sehat selalu bunda.
21:49 18/01/2022