[Masalah Berat Badan]
inas widhiarni
Saya sedang coba diet , lingkar badan menurun tapi kenapa berat badan tidak turun .. bagaimana cara agar turun berat badan
23:28 18/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Inas Widhiarni, terima kasih atas pertanyannya. Penurunan berat badan memang butuh waktu yang cukup lama karena dibutuhkan disiplin dan juga konsisten. Mungkin bagi tubuh kakak, step awal dari penurunan berat badannya adalah berkurangnya lemak pada lingkar badan kakak. Baru setelah itu, akan perlahan menurunkan berat badan. Karena lemak yang berada di lingkar badan itu adalah lemak cadangan atau lemak viseral yang jika berlebihan tidak baik. Agar turun berat badannya, tetap jalankan diet penurunan berat badan saat ini dan tetap berolahraga. Tetap disiplin dan menjaga konsumsi makanan sesuai dengan pedoman gizi seimbang. Semoga dapat membantu.
17:09 13/01/2022