[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya memiliki berat 90kg dan ingin menurunkan berat badan sebanyak 40kg. Makanan apa saja yang harus saya konsumsi? Dan apa saja yang perlu saya hindari? Terima kasih
22:49 19/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk menurunkan berat badan sebanyak 40 kg, kurang lebih membutuhkan waktu selama 40 minggu. Nah, untuk makanan yang harus dikonsumsi masih sesuai dengan pedoman gizi seimbang dan isi piringku. Sebaiknya jangan skip makan, boleh makan nasi tapi porsinya dikurangi, lebih banyak makan buah dan sayur, serta kurangi dan hindari makanan yang mengandung lemak, gula, dan garam yang tinggi. Jangan lupa minum air yang cukup, serta olahraga. Olahraga yang dapat dilakukan adalah olahraga yang mudah terlebih dahulu seperti jalan kaki, jogging, senam aerobik hingga olahraga yang intesitasnya tinggi jika tubuh sudah bisa menyesuaikan. Semoga dapat membantu.
17:24 13/01/2022