[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Bagaimana cara menurunkan berat badan yang efektif di masa remaja yg masih masa pertumbuhan? Terima kasih:)
08:30 20/01/2021
Oktaviana Triastika, S.Gz ahligizi
Halo
Terimakasih sudah bertanya, saya coba bantu jawab ya.
Gizi bagi anak remaja usia sekolah yang baik ialah gizi yang seimbang, karena di usia remaja akan mengalami pertumbuhan fisik, perkembangan fisik, dan organ reproduksi remaja.
Penurunaan berat badan tanpa diiringi gizi yang seimbang dapat menyebabkan remaja mengalami kekurangan zat gizi tertentu yang dapat menimbulkan dampak yang buruk hingga beranjak dewasa.
Saran saya, lebih baik memperbaiki pola makan dan jenis makanan yang dimakan, karena "diet' bukan hanya mengenai penurunan berat badan namun juga gaya hidup jangka panjang
Semoga membantu.
Sehat selalu.
10:38 19/11/2021