[Masalah Berat Badan]
Elsa Iswaninata
Saya sudah menjalani diet hampir 2bln sudah turun 15 kg Kadang sehari bisa turun satu kg penyrunan berat badan yg sangat cepat apa bagus
12:58 20/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo kak Elsa, terima kasih sudah bertanya.
Menjalani diet bukan berarti tidak makan sama sekali dalam sehari. Pola makan dan jumlah jenis makanan yang harus diperhatikan. Karena pada dasarnya sesuatu yang berlebihan itu ada resikonya. Penurunan berat badan 1kg dalam waktu 24 jam termasuk kategori diet ekstrim, dimana terjadi pembongkaran energi dari masa otot dan masa lemak yang mengakibatkan penyusutan yang tidak diinginkan.
11:49 22/01/2022