[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Carsito M
Assalamu'alaikum Dok, anak saya perempuan umur 13 th, atlet renang, mohon infonya menu makan & pola makannya untuk menambah tenaga dan imun tubuh karena anak saya kurang suka makan sayuran. Terima kasih
17:45 21/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mengatasi ketidak sukaan anak pada sayuran yaitu dengan melakukan modifikasi misal membuat puding dengan berbahan dasar sayuran atau buah sehingga kebutuhan vitamin dan mineral dan serat dapat tercukupi.
Untuk meningkatkan performa dalam melakukan aktifitas olahraga, diharapkan sudah mendapat asupan makan yang cukup sesuai dengan durasi berolahraga sehingga tidak terjadi kelelahan dini. Agar suplai oksigen keseluruh tubuh saat berolahraga stabil dapat mengkonsumsi minuman karbohidrat secukupnya.
08:38 31/01/2022