[Diet Maag (Gastritis)]
Nur Linda
Sy di nyatakan dokter penderita GERD, boleh kah sy konsumsi buah pisang dan olahan pisang?
21:34 21/01/2021
Dimo Arestu Prananda ahligizi
Hai Mbak Nur Linda, terimakasih yaa sudah mempercayai kami untuk menjawab pertanyaan tersebut. Pada dasarnya mengonsumsi buah pisang sangat baik untuk penderita GERD, sebab pisang termasuk buah yang bersifat basa atau dengan kata lain rendah asam. Selain itu pisang juga mengandung berbagai zat gizi seperti vitamin B6, vitamin C, kalium, serat dan mangan yang baik untuk penderita GERD . Makanan yang tidak dianjurkan untuk Mbak ialah sumber karbohidrat yang sulit dicerna (mie, jagung, singkong), makanan pedas, makanan yang berlemak tinggi dan digoreng, sayuran dan buah yang bergas (daun singkong, kol, kembang kol, sawi, kedondong, jambu biji, durian, nangka). Semoga jawaban ini membantu yaa!!
11:38 24/01/2021
Nur Linda
Terima kasih banyak informasi nya 🙏 barakallah 😇
08:22 25/01/2021