[Anak Sekolah & Remaja]
eka nofita kartikasari
Anak saya berusia 13 tahun dengan bb 23 kg dan tb 132 cm.bagaimana agar mencapai ideal.trm ksh
22:24 21/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Penerapan diet gizi seimbang adalah dimana makanan yang kita makan lengkap dari sumber gizi makro dan mikro sekali makan yang tersusun dari makanan pokok nasi 1.5-2 porsi, lauk hewani 1 porsi, lauk nabati 1 porsi, sayur dan buah 1 porsi serta mengkonsumsi air putih secukupnya. Penggunaan gula garam dan minyak dalam jumlah yang aman. Tidak mengkonsumsi makanan tinggi pengawet, pemanis buatan, dan penyedap rasa. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki, easy running, renang, atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan, biasakan sarapan pagi . Ganti cemilan harian dengan buah segar.
13:00 05/02/2022