[Masalah Berat Badan]
Rismatul Hidayah
Selamat sore dok....saya ingin menjalankan diet untuk anak smk...bagaimna caranya serta tipsnya dok trima kasih
16:13 22/01/2021
Dimo Arestu Prananda ahligizi
Haloo Kak Risma, saya disini coba membantu menjawab pertanyaan kakak yaa. Kalau tujuannya untuk diet yang sehat prinsipnya pada semua kelompok usia berpedoman pada 10 Pesan Gizi Seimbang. Untuk kelompok remaja seperti kakak sendiri dari segi pemilihan makanan dianjurkan untuk mengonsumsi aneka ragam makanan karena untuk memenuhi kebutuhan berbagai zat gizi harian sebab tidak ada satupun jenis makanan yang mengandung zat gizi yang lengkap kecuali ASI loh kak. Kemudian dianjurkan juga untuk membatasi bahkan kalau kakak bisa tidak mengonsumsi fast food itu lebih baik. Lalu, mengonsumsi buah berwarna dan sayuran hijau karena kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh kita. Semoga jawaban ini membantu yaa Kak😊.
08:58 02/02/2021