[Masalah Berat Badan]
anonim
Bagaimana cara memaksimalkan pembakaran kalori, konsumsi protein tinggi sudah. Olahraha sudah. Tapi bb stuck
18:10 22/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Sebelumnya, harus diperhatikan bahwa diet penurunan berat badan tidak hanya berfokus pada pembakaran kalori, konsumsi makanan tinggi protein, dan olahraga saja tetapi juga pola makan serta kualitas dan kuantitas makanan. Kakak bisa mencoba diet defisit kalori dengan mengurangi konsumsi kalori sehari mulai dari 300-500 kalori sehari. Selain itu, kurangi konsumsi makanan tinggi lemak, gula, dan garam. Makanan tinggi protein memang baik untuk kebutuhan zat gizi, namun juga harus diimbangi dengan konsumsi sayur dan buah untuk kebutuhan serat. Minum air putih yang cukup. Sedangkan olahraga bisa diperhatikan kembali jenis, repetisi, dan frekuensinya. Apakah sudah benar atau belum. Semoga dapat membantu.
18:57 24/01/2022