[Masalah Berat Badan]
Eka Wati
Halo selamat pagi kak, saya mau bertanya di usia saya yang menginjak 20th TB 148 BB 57kg itu terlihat gemuk sekali ya kak, untuk saran diet yang sehat bagaimana ya kak? Dan berat ideal dari TB 158 itu berapa kak Terimakasih banyak
08:53 23/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Eka Wati, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 148 cm, berat badan idealnya adalah 47,65 kg dengan rentang 40,53-54,76 kg. sehingga dari berat badan kakak sekarang, bisa mengurangi 2 kg terlebih dahulu untuk awal diet. Bisa dimulai dengan mengurangi konsumsi kalori 300-500 kalori per hari. Mengurangi konsumsi makanan tinggi gula, garam, dan lemak. Tidak skip makan dan tidak skip sarapan. Mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah, serta minum air putih yang cukup. Selain itu, olahraga secara teratur juga diperlukan, seperti mulai dari jalan kaki, jogging, senam,dll. Untuk tinggi badan 158 cm, berat badan idealnya kurang lebih 58 kg. Semoga dapat membantu.
19:01 24/01/2022