[Masalah Berat Badan]
Melati Laurensia
halo dok, saya 20 tahun dan berat saya 36.5 kg dengan tinggi 155 cm. bagaimana ya dok cara naikin berat badan? karena saya susah sekali naikin berat badan
17:30 23/01/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Melati Laurensia, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 155 cm, berat badan idealnya adalah 52,26 kg dengan rentang 44,45-60,07 kg. Untuk menuju berat badan ideal dari berat badan sekarang kurang lebih menaikkan 8 kg lagi untuk mencapai berat badan ideal minimumnya. Untuk pola makan, kak Melati bisa menambah konsumsi kalori mulai dari 300-500 kalori per hari. Bisa juga dengan makan lebih banyak dengan porsi yang cukup namun sering. Menambah asupan makanan yang mengandung kalori, dan olahraga untuk menambah massa otot. Untuk lebih lanjut, ada di artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ Semoga dapat membantu.
19:06 24/01/2022