[Masalah Berat Badan]
Ian official
Saya sering mengalami gejala anemia seperti pusing ga berhenti2 kdg bs sampai 1bln dan juga ambeien saya udh stadium 2 Cara menurunkan berat badan atau jenis diet yg cocok untuk sya apa dok Apakah Diet Tya Ariestya cocok utk sya
05:22 24/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya.
Pusing merupakan gejala dari berbagai kondisi salah satunya adalah defisiensi zat besi dalam darah atau kekurangan sel darah merah sehingga oksigen yang diedarkan keseluruh tubuh tidak maksimal.
Untuk kasus hemoroid disarankan mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti kentang, beras merah, oat, singkong, jagung, perbanyak konsumsi sayuran dan buah agar tidak memperparah hemoroid saat BAB. Hindari mengkonsumsi makanan tinggi kalori, makanan dan minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan
Adabaiknya dilakukan operasi pengangkatan hemoroid sehingga tidak mengganggu aktifitas sehari-hari.
13:43 29/01/2022