[Masalah Berat Badan]
anonim
Ijin menanggapi pertanyaan teman². Untuk permasalahan penurunan berat badan prinsipnya : 1. Kurangi makanan yang dimasak dengan cara digoreng apalagi dengan minyak yg digunaoan secara berulang 2. Kurangi porsi makan dari biasanya 3. Perbanyak aktivitas bergerak. Baiknya adalah olahraga. Olahraga paling ringan adalah berjalan kaki selama 1 jam. Pernyataan diatas adalah dari apa yg sudah saya pelajari dan saya alami sendiri. Untuk mba Eka Wati TB 148 dengan berat badan 57 kg memang terlihat gemuk, karena setelah dohitung status gizi mba eka wati tergolong overweight atau gemuk atau range status gizi sudah diatas normal tetapi masih dibawah obesitas. Untuk berat badan ideal 148cm adalah 48kg, dan berat badan ideal 158cm adalah 52,2kg. Untuk yang ingin menaikan berat badan bisa dicoba dengan : 1. Porsi makan diperbanyak dari biasanya. Dengan jadwal waktu makan utama diperbanyak apabila dalam satu kali makan tidak bisa makan banyak. 2. Makan makanan tinggi protein atau ketika makan utama sudah memakai lauk ikan atau ayam bisa ditambah dengan telur rebus dalam setiap kali makan. 3. Minum susu full cream 4. Olahraga dengan menaikkan masa otot seperti gym
08:43 24/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Terima kasih atas jawabannya
13:31 05/02/2022