[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Mbak saya lagi ubah pola makan diganti dengan oatmeal dipagi or siang hari habis itu cuma makan melon 4 sd 6 potong seharian, bb saya 69 Tb 155 usia 33 saya udah nggak makan nasi sejak 2 tahun lalu, saya memiliki keturunan DM dari ayah, gds 200mg/dl.. Bagaimana diet yang aman yah?
18:14 24/01/2021
Madinatul Munawwaroh, S.Tr. Gz ahligizi
Halo, jika Anda takut konsumsi nasi putih karena menghindari DM, maka untuk oatmeal tidak apa-apa dikonsumsi karena sudah mengandung karbohidrat kompleks. Untuk makanan pokok, selain oatmeal juga bisa menggunakan beras merah, beras hitam, dan roti gandum. Untuk penderita maag (gastritis) sebaiknya pola makan harus teratur 3x sehari dengan 2x selingan ya, makanannya tetap harus beragam dari sumber karbohidrat, protein, dan sayur buah. Untuk sayuran hindari kol, kembang kol, lobak, sawi, nangka muda, dan sayuran mentah. Untuk buah, hindari yang mengandung gas seperti durian, nangka, cempedak, nanas, dan semua jenis buah-buahkan yang diawetkan.
14:42 11/02/2022