[Masalah Berat Badan]
Shintia dewi
Halo dok. Mau tanya, untuk diet mayo sendiri, apakah memang hanya boleh dilakukan 1 tahun sekali? Apa efeknya jika dilakukan jangka panjang pada tubuh? Dan untuk kategori penurunan berat badan normal, dengan tinggi 154cm bb 58 kg, perminggu nya berapa kg ya? Terimakasih banyak Dok atas responnya
00:47 25/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Berdasarkan riset ilmiah, diet mayo dilakukan maksimal 13 hari dengan perhitungan asupan yang sesuai.
Menjalani diet mayo untuk jangka waktu yang lama tidak disarankan, karena sifatnya yang membatasi jenis zat gizi tertentu dan kalori masuk yang sedikit menyebabkan tubuh rentan mengalami kekurangan zat gizi atau kurang energi kronik.
Untuk TB 154 kisaran BB yang diharapkan adalah 48-51 kg dengan melakukan pembatasan secukupnya ada kemungkinan bisa terjadi penurunan 100-200 gram per minggu.
08:49 31/01/2022