[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
yozi vebriani
Pundak sering sakit, kepala pusing
22:44 25/01/2021
Halo Kak Yozi,,, Terimaksih audah bertanya di Dietducate:
Berkaitan dgn keluhan Kak Yozi > merupakan nyeri otot yang dapat terjadi di berbagai bagian tubuh. Otot yang menegang akibat aktivitas yang dilakukan, posisi tubuh yang salah, hingga cedera atau trauma dapat memicu kekakuan maupun nyeri otot.
_Kolesterol tinggi ( hiperkolesterolemia) seringkali tidak menimbulkan gejala, dan umumnya tidak berhubungan dengan ketegangan pada otot maupun nyeri kepala.
Infeksi virus maupun bakteri juga dapat memicu keluhan yang serupa. Pada wanita usia produktif, anemia yg menyebabkan pusing akibat perdarahan setiap bulan /menstruasi juga dapat memicu timbulnya keluhan seperti nyeri kepala. Selain itu, perubahan hormonal pada wanita, juga dapat menimbulkan gejala nyeri kepala, mual, ketegangan pada otot dan pegal pegal di beberapa bagian tubuh. Kondisi ini juga disebut dengan pre menstrual syndrome, yang dapat terjadi sebelum hingga saat menstruasi tiba.
Oleh sebab itu, jika keluhan semakin memberat, kami sarankan agar anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter terdekat. Dokter akan melakukan pemeriksaan dan evaluasi secara menyeluruh untuk menilai penyebab dari keluhan anda.
Selama dirumah, pastikan anda melakukan istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi, mencukupi kebutuhan cairan tubuh, menghindari aktivitas yang terlalu berat/berlebihan, & menghindari stress
Semoga membantu 🙂
Jika msih ad pertnyaan silahkan chat dikolom chat ya...
06:59 26/01/2021