[Diet Diabetes Mellitus]
Erica Phang
Papa saya punya penyakit diabet dan saya sedang memulai diet saya. Saya mencoba diet dengan metode kalori defisit, Apakah boleh meminum kopi susu sachet? Jika tidak, adakah solusi untuk menikmati kopi susu? Karena saya punya maaag dok. Selain minyak, terigu, santan, makanan apakah yang paling harus dihindari
22:47 25/01/2021
OKKA ROZA LINDA IRAWATI, S.Gz ahligizi
Terima kasih sudah bertanya di dieteducate.
untuk diet penurunan berat badan, kalori yang dibutuhkan per hari dikurangi 500 kkal.
Untuk kopi susu sachet sebaiknya dihindari karena biasanya sudah dicampur dengan gula.
Apabila anda ingin menikmati kopi susu bisa menggunakan kopi dan dicampur dengan susu low fat dengan rasa plain sehingga tidak terlalu banyak mengandung kalori.
Untuk penderita gastritis bisa minum kopi setelah makan, tapi lebih baik menguranginya menjadi 1- 2 kali konsumsi kopi dalam seminggu.
Pada prinsipnya tidak ada makanan yang benar benar dihindari, yang ada hanya membatasi jumlah yg dikonsumsi saja.
contoh
pada penderita diabetes konsumsi gula dibatasi maks 5% dari kalori total dalam sehari.
semoga dapat membantu ya. terima kasih
20:43 20/06/2021