[Anak Sekolah & Remaja]
Julia Dias
Dok saya kan usia 18 tahun, dengan tinggi 148 cm dan berat badan 53kg. gimana yaa caranya agar bisa ke angka 42kg tanpa tersiksa? tapi badan saya kecil cuman bokong dan pinggul saya yang besar jadi klo jalan sama mama suka di kira aku ibunya 😭 terima kasih maaf mengganggu 🙏🏼
23:22 25/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
14:56 05/02/2022