[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah mie shirataki itu? Terbuat dari apa? Bagaimana kandungan nya? Apakah itu memang benar sehat ? Bagaimana tanggapan nya?
23:23 25/01/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
haloooo. terimakasih pertanyaannya ya 😊 Mie shirataki terbuat dari akar tanaman konjac atau konnyaku yang umum tumbuh di Jepang, China, dan beberapa negara di Asia Tenggara. Selain diolah menjadi mie, akar tanaman ini juga kerap dibuat menjadi tahu, makanan ringan, makanan pengganti nasi. konjac kaya akan kandungan glukomanan, yaitu serat makanan alami yang dapat menyerap air dalam jumlah besar. Dalam sebuah penelitian, konsumsi glukomanan selama 4–8 minggu telah terbukti dapat menurunkan sekitar 1,5–2,5 kg berat badan. Meski begitu, dalam penelitian tersebut responden tidak mengonsumsi glukomanan dalam bentuk mie shirataki, melainkan suplemen. Mie shirataki hanya terdiri dari 97% air dan 3% glukomanan, sehingga membuat mie ini sangat rendah kalori. Selain itu, glukomanan dapat memperlambat proses pencernaan makanan di dalam tubuh, sehingga perut akan terasa kenyang lebih lama. Glukomanan juga dapat menurunkan kadar hormon ghrelin, yaitu hormon yang bertugas untuk mengirimkan sinyal lapar ke otak, sehingga nafsu makan kamu bisa berkurang. semoga bisa membantu yaa. yuukkk, coba modifikasi menu makanan menggunakan mie shirataki 😊
00:09 10/10/2021