[Masalah Berat Badan]
Lynn 209
Selamat pagi/siang/malam bu dokter / pak dokter , saya mau nanya , bb saya skrg 69.9 kg kmrin smpt trn 1 kg dan saya sempt ikut program gtu yang ada coach nya dan saya berhnti sdh aga lumyan lama krna takut tergntungan , dan untuk bb 69.9 TB 151cm mknan apa ya yg cocok untk defisit kalori trma kasih 🙏✨
06:35 26/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
08:42 31/01/2022