[Masalah Berat Badan]
Rabbani School
Kenapa berat badan saya selalu cepat naik 3 tahun terakhir ini ? Pertahun bisa 10kg
09:25 28/01/2021
Yuri Aini Qalbya, S.Tr.Gz ahligizi
Hai kak dwi nur oktaviani, terimakasih sudah bertanya melalui dietducate. kakak dianjurkan melakukan diet gizi seimbang, makan makanan yang rendah lemak, kurangi konsumsi gula, perbanyak konsumsi sayur yang berdaun dan buah, olah raga minimal 30 menit per hari mulai lah dengan olah raga yang ringan seperti joging, pushup, dsb. jangan memaksakan keadaan jika kakak sudah merasa lelah ketika berolah raga. imbangi konsumsi air mineral kurangi konsumsi minuman kemasan, teh manis, kopi manis, minuman berboba, soda dsb. kalau mau cobalah mengganti nasi putih dengan nasi merah, jika tidak terbiasa dengan rasa nasi merah yang tawar kakak bisa mencampurkan beras merah dg beras putih ketika di masak, perbandingannya mulai lah dg perbandingan yg lebih kecil untuk beras merah smpai kakak sudah terbiasa dg rasa nasi merah. untuk daging2, jg mengkonsumsi daging ayam yang berkulit, kurangi mengkonsumsi daging yg berlemak. jika ingin minum susu bisa di konsumsi susu rendah lemak atau susu skim. Semoga membantu, dan semoga sehat selalu.
15:15 13/01/2022