[Masalah Berat Badan]
marini ika
Dok saya mau bertanya, saya usia 20 tahun dengan tinggi 155 Kg, bb sekarang 53 Kg yang tadinya bb saya 65 Kg, setelah saya diet, rambut saya itu banyak yang rontok & apa diet saya salah ya dok ?, dan di bb yang sekarang masih banyak yang bergelambir di badan, cara mengatasinya bagaimana ya dok ?
12:01 29/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Tanda dan gejala yang mungkin timbul dari penerapan diet yaitu perubahan hormonal yang ditandai dengan kerontokan rambut, perubahan siklus menstruasi, mood yang kurang stabil dll.
Mengkonsumsi makanan tinggi zink dapat membantu memperkuat akar atau folikel rambut agar tidak mudah rontok saat keramas atau disisir. Lakukan beberapa latihan fisik untuk meningkatkan masa otot agar permukaan kulit yang bergelambir dapat diminimalisir dengan pmbentukan otot.
12:22 05/02/2022