[Masalah Berat Badan]
marini ika
Dok saya mau bertanya, saya usia 20 tahun dengan tinggi 155 Kg, bb sekarang 53 Kg yang tadinya bb saya 65 Kg, setelah saya diet, rambut saya itu banyak yang rontok & apa diet saya salah ya dok ?, dan di bb yang sekarang masih banyak yang bergelambir di badan, cara mengatasinya bagaimana ya dok ?
16:12 29/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
09:36 05/02/2022