[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya ingin menanyakan bagaimana ttg pola makan untuk diet menurunkan berat badan dengan riwayat diabetes dan hipertensi? Terima kasih
22:03 29/01/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya.
Menurunkan berat badan dalam kondisi diabetes bisa diterapkan dengan lebih mengkonsumsi makanan sumber karbohidrat kompleks dengan indeks glikemik rendah kemudian membatasi penggunaan dalam pengolahan makanan, serta menghindari makanan yg kandungan natrium tinggi.
Selain itu diharapkan agar tidak mengkonsumsi minuman atau makanan dalam kemasan yang menggunakan bahan pengawet dan pemanis buatan.
14:39 22/01/2022