[Masalah Berat Badan]
putroprimanto pgsd b
Dok... Bb aku 58 dg tinggi 158.. Msalah yg paling terlihat gemuk di bagian perut, pipi dan bahu.. Diet yang seperti apa bias pas, sehat dan murah?
06:00 01/02/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Putroprimanto PGSD B, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 158 cm, berat badan idealnya adalah 54,3 kg dengan rentang 46,19-62,41 kg. Agar mencapai berat badan ideal, kakak perlu menurunkan berat badan kurang lebih sebanyak 4 kg yang bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 4 minggu karena penurunan berat badan yang baik adalah turun sebanyak 0,5-1 kg/minggu. Untuk bagian perut, pipi, dan bahu yang terlihat gemuk, dapat dikurangi dengan cara berolahraga. olahraga yang teratur dapat membantu menurunkan berat badan. selain itu, kurangi asupan makanan tinggi karbohidrat, tinggi gula, tinggi lemak, tinggi garam. perbanyak latihan dan akativitas fisik serta minum air putih yang cukup. semoga dapat membantu.
07:02 07/02/2022