[Masalah Berat Badan]
CHICY AMEY LIAWATI
Dok berat badan saya berkisar 54 kg dengan tinggi badan 159 cm, jika saya ingin melakukan program diet sehat bagaimana ya dok?? Karena saat ini saya merasa tidak nyaman dengan berat badan itu, terima kasih dok
18:51 01/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
13:01 03/02/2022