[Diet Maag (Gastritis)]
Syavira Ramadani
Saya mau bertanya mengenai keadaan pola makan saya. Begini jadwal makan saya tidak teratur kadang bisa makan dua kali sehari atau hanya sekali. Sebenernya saya mau coba pakai suplemen tetapi dari pengalaman teman saya, setelah dia mengkonsumsi suplemen untuk ningkatin nafsu makan berat badannya bertambah secara drastis gitu. Bagaimana ya cara meningkatkan nafsu makan tanpa menggunakan suplemen? Mohon solusinya dok
10:15 02/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
13:22 03/02/2022