[Masalah Berat Badan]
Adila bela
Halo dok, BB saya 55 tinggi saya 157 umur saya 17 th. saya merasa tidak percaya diri dan merasa selama pendemi ini tidak makan dengan benar. Saya ingin menurunkan berat badan. Saya sudah melakukan banyak diet tapi tidak berhasil. Apakah ada saran metode untuk diet yang bisa saya lakukan dok?
22:06 02/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
09:36 05/02/2022