[Masalah Berat Badan]
ocha wulandari
Assalamu'alaikum dok saya mau tanya ni diet apa yang cocok buat saya bb saya 73 dan tb saya 155 berbagai diet sudah saya coba tapi selalu gagal dok jadi diet apa yang cocok buat saya?
09:18 03/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
02:55 31/01/2022