[Diet Maag (Gastritis)]
Nita Resmiati
Hallo dok saya mau tanya. saya memiliki penyakit magh tapi saya juga memiliki kelebihan berat badan, pola makan yang baik biar magh saya engga kambuh tapi berat badan juga bisa berkurang itu bagai mana? mohon masukannya
10:30 03/02/2021
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Selamat Pagi Kak Nita Sebelumnya terima kasih sudah bertanya pada dietducate Perkenalkan saya Titik Khoiriyah dari ahligiziId akan mencoba membantu untuk menjawab pertanyaan Ka Nita 🙏 Pada prinsipnya.. penyakit magh kuncinya terkait pada jadwal makan... di sarankan jangan sampai telat makan, Terkait jadwal makan yg kami sarankan adalah 3 kali makan utama ( makan pagi, siang, malam) dan 3 kali makan selingan ( snack), Untuk porsi makan sesuaikan dengan pedoman isi piringku, yakni 2/3 makanan pokok, 2/3 sayuran, 1/3 lauk, dan 1/3 sisanya buah untuk jenis makan... hindari makan yang bisa menyebabkan perut sebah, atau makanan yang mengandung gas...( diet lambung) yakni diantaranya, singkong, ubi, jagung, ketan, kol, durian,.. Terkait keinginan untuk menurunkan berat badan, 1. langkah pertama yg harus dilakukan yakni... ( pengurangan kalori masuk) kurangi porsi nasi, dari yang awalnya 3 centong, menjadi 2 centong 2. maksimalkan pembakaran kalari ( olahraga teratur) 3. pilih makan rendah kalori, rendah lemak, dan rendah gula 4. perbanyak konsumsi buah ( alternatif cemilan) semoga bisa membantu... keep healthy kaka 💪😊💪
10:58 03/02/2021