[Masalah Berat Badan]
anonim
Bagaimana diet yg sesuai untuk perempuan sehari-hari WFH, massa badan terkini 62 kg dg tinggi badan 160 cm?
14:52 03/02/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 160 cm, berat badan idealnya adalah 55,68 kg dengan rentang 47,36-64 kg. Berat badan kakak saat ini masih masuk ke dalam rentang berat badan ideal. Jika ingin menurunkan berat badan sampai ke 55 kg, kurang lebih membutuhkan waktu selama 7 minggu karena penurunan berat badan yang baik selama diet 0,5-1 kg per minggu. Untuk yang bekerja WFH dan jarang keluar rumah, kakak bisa mengurangi porsi makan mulai dari 300-500 kalori per hari. Lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah serta minum air putih yang cukup. Kurangi camilan agar jumlah kalori yang masuk tidak terlalu banyak karena aktivitasnya yang rendah. Semoga dapat membantu.
19:44 27/01/2022