[Diet Kolesterol]
Nuridayanah Fadilah
Diet kolesterol yang baik bagi ibu berumur 45 tahun BB 67 kg TB 158 cm dan juga adakah makanan yang harus di hindari bagi penderita kolesterol ?
15:53 03/02/2021
Nur Mupriyus Niawatin S.Gz ahligizi
Halo Kak Nuridayanah, terima kasih sudah bertanya di aplikasi dietducate. Untuk penderita kolesterol perlu mengurangi konsumsi lemak hewani. Yaitu dengan mengurangi makanan yang berlemak jenuh contohnya sate kambing, gulai kambing, sate babi, gorengan, susu full cream, kuning telur, dan jeroan. Selain itu juga perlu mengurangi jajanan seperti lapis legit, tarcis, kue-kue kering, gorengan, keripik kentang, demikian pula makanan manis seperti selai, sirup, eskrim. Untuk olahan makanan, usahakan mengurangi mengolah makanan yang dimasak dengan santan kental seperti gudeg, gulai, dan kare dan juga terlalu sering menggoreng makanan. Sekian, semoga membantu 😊
11:43 25/10/2021