[Masalah Berat Badan]
Anita Rosalina
Selamat malam dok sy mempunyai bb 82kg dan tinggi 160cm sudah nyoba macam2 diet tp gagal terus karena sy punya asam lambung jd br beberapa hari diet pasti maag sy lgsg kambuh, sy jg punya kolesterol tinggi, bagaimana dok cara menurunkan bb agar maag sy gak kambuh dan kolesterol jg normal lagi ?mengingat sy sudah masuk kategori obesitas, terimakasih dok...
23:31 03/02/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Anita Rosalina, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan kakak 160 cm, berat badan idealnya adalah 55,68 kg dengan rentang 47,36-64 kg. Untuk diet dengan adanya asam lambung yang tinggi, kakak tetap bisa makan seperti biasanya hanya saja tidak sampai skip makan. lalu usahakan makan dengan porsi kecil namun sering. hindari makanan yang berlemak tinggi, pedas, dan bergas (seperti durian, sambal, cabai, kol, dll). agar kolesterol normal lagi, kakak bisa mengonsumsi sayuran dan buah serta mengurangi makanan yang tinggi lemak. Semoga dapat membantu.
07:06 07/02/2022