[Masalah Berat Badan]
Nining Soewarto
Mlm dok ..saya bu nining , ahir ahir ini astma sering kambuh karena berat badan saya mulai naik terus , tinggi badan 155 dan berat 67 , kmrin sempat diet karbo tapi sering pusing dan turun bb namun cot balik lagi bertambah bbnya , diet apa yg baik untuk saya agar turun berat badan dan aman bagi penderita astma
00:07 04/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan.
02:56 31/01/2022