[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Selamat malam dokter, saya perempuan usia 30th. Tinggi badan saya 142cm. Berat badan 62kg. Saya memiliki riwayat maag, asam urat dan trigliserida saya juga tinggi. Sudah 3bln ini saya tidak datang bulan. Saya ingin menurunkan berat badan saya. Olahraga apa yang cocok untuk saya? Asupan gizi seperti apa yang cocok untuk saya? Terima kasih.
12:18 30/10/2018
Nila Dani Nardhiana,S.Gz ahligizi
semua olahraga itu baik, yg penting dilakukan secara teratur dan berkelanjutan, tapi juga tidak membebankan diri sendiri. kamu bisa lakukan olahraga 60 menit dalam waktu 3-4x dlm seminggu.
untuk asupan gizi kamu, apalagi terkait dengan riwayat magh dan asam urat. kamu bisa membatasi makanan yg bersantan kental, makanan yg diproses dengan menggunakan minyak terlalu banyak, makanan yg terlalu pedas, dan jangan lupa makan secara teratur dan tepat waktu. orang yg terkena asam urat bisa menjalani diet rendah purin dengan porsi yg pas dan sesuai kebutuhan kamu. apa saja sih makanan yg mengandung purin tinggi? sayuran hijau pekat, kacang"an, dan protein tinggi lemak, dan juga lupa untuk banyak mengkonsumsi air putih agar kristal purin yg mengendap dalam tubuh bisa terbuang atau larut dalam pembuangan (urin)
21:15 27/01/2020