[Masalah Berat Badan]
Maritsa Sabiya Ramadhanti
dok,minta saran menu diet untuk umur 15 tahun dengan berat badan 60kg dan tinggi badan 153cm. tolong dibantu ya dok saya sudah sangat tidak percaya diri. terimakasih dok
02:03 04/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
12:23 05/02/2022