[Masalah Berat Badan]
anonim
Hi Ibu/Bapak, Saya berumun 29 tahun dan memiliki 1 orang anak berusia 6 tahun. Berat badan saya 65-67 kg denga tinggi badan 162 cm Saya merasa kelebihan berat badan dan boleh dibantu infokan meal planner diet menu yang mudah? Terima kasih
09:27 04/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
09:37 05/02/2022