[Masalah Berat Badan]
anonim
Pagi dok,sy ibu 1 anak dengan BB 69,TB 155. Bgaimana cara terbaik untuk mmperbaiki pola nutrisi supaya bs mncapai BB ideal? Berapa protein yg sy butuhkan perhari jika sy defisit kalori 1000kal perharinya?
10:13 04/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Sebelum melakukan defisit atau mengurangi jumlah asupan, adabaiknya mengatahui dulu BB ideal kemudian kebutuhan perhari dihitung menggunakan BB ideal.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Asupan protein berkisar antara 45-55 gram dalam sehari, bisa didapatkan dari putih telur dan dada ayam tanpa kulit serta meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan.
02:59 31/01/2022