[Masalah Berat Badan]
Mukhtar Efendy
Assalamualaikum dokter Perkenalkan nama saya Tia saya down dengan berat badan saya naik terus sekarang 80 kilo Saya sedang menyusui Bagaimana caranya saya untuk menurunkan berat badan udah makasih dokter
23:23 04/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
13:23 03/02/2022