[Masalah Berat Badan]
anonim
Malam dok, saya ada kendala sama kenaikan berat badan yang ekstrim Dulu sempat melakukan diet ringan dan melakukan olahraga (tredmill 300 cal dan cardio workout 10 menit) dari bulan Maret sampai Juni dan berhasil menurunkan 5 kilo. Namun selelah itu, saya sudah tidak diet dan mulai makan normal, tapi porsi makanan juga tetap lebih sedikit. Dalam waktu Juli hingga februari ini berat naik 12 kilo. Kenapa bisa begitu ya dok? Dan apa ada solusi?
20:00 05/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
09:37 05/02/2022